Contoh Susunan Acara / Rundown Acara LDKO / LDKS

Tags

Dalam sebuah Sekolah atau Kampus biasanya mempunyai wadah organisasi-organisasi terstruktur. Dari organisasi internal ataupun eksternal, biasanya selalu menarik untuk diikuti. Ada organisasi tentang keislaman, OSIS, BEM, UKM, MAPALA, Pramuka, dan lain sebagainya. Mereka diisi oleh orang-orang yang biasanya kreatif, peduli, dan amanah.

Dalam sebuah organisasi yang baik, pola kaderisasi atau pergantian pengurus sangatlah penting. Apabila pengurus yang menjabat orang itu-itu saja, maka organisasi tidak terstruktur dengan baik. Dan biasanya pada saat akan pergantian pengurus, tiap organisasi akan mengadakan LDKO / LDKS.


LDKO / LDKS kependekan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi / Siswa merupakan bentuk kegiatan pelatihan dan pengembangan tentang materi dasar kepemimpinan dalam berorganisasi. Kegiatan LDKO / LDKS biasanya berisi penjelasan-penjelasan oleh seorang tutor atau pemateri kepada para peserta. Tujuannya agar para peserta dapat mengambil ilmu atau pemahaman tentang keorganisasian yang baik.

Di bawah ini saya capture salah satu contoh format susunan / rundown acara LDKO / LDKS selama 1 hari. Semoga bisa menjadi acuan rekan-rekan semua.

Contoh format susunan / rundown acara LDKO / LDKS

contoh susunan acara rundown acara

Contoh Format Susunan / Rundown Acara LDKO


Dengan adanya rundown acara tersebut diharapkan acara yang berlangsung sesuai dengan waktu yang telah direncanakan, agar tak terjadi ketimpangan acara. Rundown acara tersebut juga masih bisa di modifikasi sesuai kebutuhan.


Semoga bermanfaat.
contoh susunan acara, contoh susunan acara seminar, 

Artikel Terkait

Berharap selalu dalam lindungan Allah SWT agar hidup tetap tenang dan selalu berusaha untuk Menjalankan segala perintahNya dan Menjauhi semua laranganNya.

Bijaklah dalam berkomentar.
EmoticonEmoticon