Ternyata Bidadari Syurga Mengutuk Para Istri!

Kita pasti sudah tidak asing lagi mendengar kisah dalam Al-qur’an bahwa kelak orang mukmin yang masuk surga akan dijanjikan banyak kenikmatan, seperti istana megah yang mengalir sungai-sungai dibawahnya, hidangan lezat dan menggiurkan, hidup kekal ditemani bidadari-bidadari surga dan lain sebagainya.

ilustrasi
Terkait dengan bidadari surga, Allah Swt telah lama mempersiapkan para bidadari cantik di surga yang kelak akan menemani dan menjadi istri seorang lelaki muslim. Dalam sebuah ayat Allah, juga dijelaskan bahwa kecantikan bidadari surga ini tak tertandingi oleh jagat alam semesta beserta seluruh isinya.

Dalam firman-Nya yang lain Allah menjelaskan : “Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (wanita surga) dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (al-Waqi’ah: 35—37)

Perlu kita diketahui bahwa tugas bidadari surga ini adalah menunggu suaminya yang tak lain adalah lelaki shaleh yang taat, senantiasa melakukan kebajikan selama di dunia, sebelum datangnya kiamat. Kabarnya mereka juga selalu mendoakan atas suatu kebaikan bagi calon. Selain itu, para bidadari juga akan mendoakan para istri yang menjadi pasangan calon suaminya di dunia. Namun doa yang dipanjatkan tersebut hanya berlaku bagi seorang istri yang durhaka dan selalu menyakiti hati suaminya yang taat pada Allah.

Sebagaimana sebuah hadits dari Mu’adz bin Jabal r.a, Rasulullah Saw bersabda: “Jika seorang istri menyakiti suaminya di dunia, maka calon istrinya di akhirat dari kalangan bidadari akan berkata: “Janganlah engkau menyakitinya. Semoga Allah mencelakakanmu sebab ia hanya sementara berkumpul denganmu. Sebentar lagi ia akan berpisah dan akan kembali kepada kami.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Hadits ini memberikan nasehat sekaligus peringatan bagi para wanita untuk senantiasa menjaga hubungan baik dengan suaminya, jangan sekali-kali menentang perintah baiknya bahkan sampai tega melukai hati suami yang shaleh.

Semoga ini semua bisa menjadi motivasi bagi para istri untuk selalu taat dan patuh terhadap suami, dan senantiasa memperbaiki diri agar tetap bisa bersama suami tercinta sampai syurga-Nya kelak.


Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Berharap selalu dalam lindungan Allah SWT agar hidup tetap tenang dan selalu berusaha untuk Menjalankan segala perintahNya dan Menjauhi semua laranganNya.

Bijaklah dalam berkomentar.
EmoticonEmoticon