Terganggu Bau Badan, Coba Atasi dengan 5 Deodoran Alami Ini

Bau badan merupakan musuh semua orang. Memiliki bau badan yang tak sedap, tak jarang membuat seseorang menjadi malu dan tidak percaya diri. Bila kita tak menyadarinya, bau tak sedap tersebut akan menjadi bencana bagi orang-orang yang ada di sekitar kita.
Nah, jika kamu suka menggunakan cara alami, maka tips berikut ini sangat tepat buat kamu coba. Dilansir dari thehealthsite, berikut ini merupakan 5 deodoran alami untuk atasi bau badan yang membandel.

1. Cuka apel
Caranya: Tuangkan sedikit cuka apel pada kapas dan oleskan pada ketiak. Cuka apel juga mengandung anti bakteri alami sekaligus mampu menyeimbangkan kadar Ph kulit. Cuka apel bekerja sebagai antipespirant dengan mengontrol produksi keringat berlebihan.

2. Minyak esensial (esensial oil)
Caranya: Oleskan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender dan pepermint pada ketiak. Minyak ini dapat membunuh bakteri dan menyegarkan aroma tubuh kamu sepanjang hari.

3. Tea tree oil
Caranya: Oleskan campuran 2 tetes tea tree oil dengan 2 sendok makan air. Ini karena tea tree oil mengandung antiseptik dan antibakteri alami. Selain itu, minyak ini juga menawarkan aroma yang segar sehingga sangat sesuai sebagai deodoran alami.

4. Baking soda dan lemon
Baking soda efektif menghilangkan bau badan karena mampu membunuh bakteri sekaligus menyerap kelembapan. Ketika digunakan bersama dengan lemon, maka dapat berfungsi sebagai deodoran alami dan menyegarkan tubuh.

5. Minyak kelapa murni
Asam laurat dalam minyak kelapa menawarkan bantuan untuk membasmi bakteri penyebab bau badan.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan di atas sangat dekat dengan kamu ternyata. Jadi, ini cara yang mudah untuk mendapatkan aroma tubuh yang menyegarkan, kan?

source: merdeka.com

Artikel Terkait

Berharap selalu dalam lindungan Allah SWT agar hidup tetap tenang dan selalu berusaha untuk Menjalankan segala perintahNya dan Menjauhi semua laranganNya.

Bijaklah dalam berkomentar.
EmoticonEmoticon