Beli Sepeda Motor di Lazada, Netizen Ini Merasa Dirugikan Karena Pesanan Dibatalkan Sepihak

Seorang netizen yang juga user dari komunitas online kaskus bernama andeeka merasa telah dipermainkan oleh Online Shop terbesar se-Asia Tenggara LAZADA. Beliau mencurahkan pengalamannya di kaskus setelah berbelanja sepeda motor lewat Online Shop tersebut pada tanggal 27 Januari 2016 pukul 10. Berikut cerita lengkapnya.

Kemana uang saya di Lazada 28,9 Juta? transaksi 393447399 malah di batalkan.
Transaksi dengan nominal 28,9 Juta aja begini apalagi yang di bawah itu.

Ceritanya babeh lagi naksir NMax Gunmetal ABS, udah keliling2 susah yang ready stock harus indent 1 bulan, apalagi cash...bisa lama lagi..akhirnya lagi browsing2 OL Shop ketemu yang ready di Lazada, chatlah tanya stock.

Pada Rabu, 20 Januari 2016 saya memesan produk Yamaha N-Max Abs - Sureme Gunmetal - Abu-abu - Khusus Jakarta di web lazada dengan harga 28,9 juta, saya melakukan live chat web dengan ey_denis_prabowo mengatakan bahwa produk masih tersedia 5 unit dengan estimasi pengiriman 4-7 hari kerja. 
Bukti Chat Web
Ke esokan harinya Kamis, 21 Januari 2016 pukul 08,29 saya mentransfer uang sejumlah 28,9 juta dari Rekeneing Bank BRI saya ke Rekening CIMB Niaga milik lazada atas nama PT Ecart Service Indonesia dikonfirmasikan oleh pihak BRI dana akan masuk 4 Jam dari waktu transfer. Di hari yang sama pukul 16.20 saya mengirimkan scan bukti transfer ke email support@lazada.co.id dan mendapat respon email dari CS lazada bernama dedy bahwa bukti transfer telah di terima dan akan di koordinasikan dengan pihak terkait dan menunggu proses 2x24 Jam sesuai dengan FAQ lazada.
Bukti Transfer
Bukti Transfer 
Bukti Transfer Sudah di terima Lazada 21 Jan 2016

Hari sabtu 23 Januari 2016 pukul 10.24 saya mengubungi lazada lewat telpon CS menanyakan status konfirmasi pembayaran saya apa sudah terverifikasi?di termia oleh mba mauren dan mendapat balasan bahwa order saya 393447399 masih di follow up ke pihak terkait dan di minta menunggu 2x24 jam lagi.
Spoiler for 
Bukti Hubungi CS 23 Jan 2016

Hari Senin 25 Januari 2016 pukul 09.30 saya datang ke Bank BRI untuk menanyakan status transfer saya tanggal 21 Januari 2016 apakah di tolak atau sampai kerekening tujuan, pihak Bank BRI mengatakan bahwa dana telah masuk ke rekening tujuan. Bank CIMB PT Ecart Service, kalau pun ada kesalahan pasti dana balik ke rekening BRI ane gan kata orang BRI nya, dan buktinya ya bukti transfer sama screenshoot rekening koran inet banking ane gan
CIMB Lazada
Hari selasa 26 Januari 2016 pukul 12.00 saya menghubungi lazada kembali lewat telpon CS menanyakan kembali status konfirmasi pembayaran order 393447399 sudah terverifikasi? di termia oleh mas dedy dan mendapat jawaban yang sama akan di follow up ke pihak terkait dan di minta menunggu 2x24 jam lagi dan akan di informasikan kalau sudah terverifikasi. saya sudah menjelasakan, mas tolong pahami saya, ini uang yang saya transfer nominalnya gak kecil loh 28,9 Juta, seberapa banyak sih di lazada sehari yang transaksi di atas 25 juta??apa harus saya laporkan ke YLKI dan media massa baru di follow up?tolong di prioritaskan buat yang transaksi besar kaya ini

Bukti Hubungi CS 26 Jan 2016
Lagi kesel2nya tiba2 sore dapet notifikasi via email pukul 17.30 bahwa order 393447399 di batalkan karena transfer pembayaran tidak ditemukan

Bukti Pembatalan Pesanan oleh Lazada Sepihak
Pada saat saya menulis Rabu 27 Januari 2016 (6x24 Jam) saya masih belum mendapatkan informasi status uang saya 28,9 juta di lazada. saya sangat kecewa dengan lazada di zaman era ogi skrg untuk cek mutasi rekening (via internet banking) membutuhkan waktu yang sangat lama dan tidak sesuai dengan FAQ konfirmasi pembayaran di web 2x24 Jam, belum lagi waktu pengiriman produknya.

Buat agan2 yang ingin belanja di lazada, lebih baik JANGAN, engga sesuai dengan Jargonnya Belanja Itu Gak Ribet...sangat RIBET SEKALI

from andeekaa

NB : Bakal saya update kalau ada perkembangan last update skrg 28 Januari 2016 Masih pukul 9.52 masih belum ada informasi sama sekali (telpon maupun email) dari pihak lazada



*UPDATE

Hari ini 28 Januari 2016 pukul 14.25 di hubungi pihak Bank BRI Cab Pasar Minggu bahwa dana yang saya transfer di tolak oleh bank CIMB karena nomor dan nama rekening tidak sesuai.

saya mentransfer sesuai email yang di kirimkan lazada ke saya pada gambar di bawah :




Ketika saya cek via internet banking ternyata nama yang benar pada gambar dibawah



Saya MEMOHON MAAF kepada lazada walaupun kejadian ini bukan sepenuhnya kesalahan saya, ini dikarenakan informasi nomor rekening dan nama yang di berikan dari lazada memang demikian.

Terima Kasih buat KASKUS, Kaskuser dan pembaca yang sudah bantu sundul masalah ini, semoga pihak Lazada bisa memperbaiki layanan sistemnya sesegera mungkin, jangan sampai kejadian ini terjadi di kemudian hari...

Hormat Saya,

andeekaa

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Silakan bagikan.

Artikel Terkait

Berharap selalu dalam lindungan Allah SWT agar hidup tetap tenang dan selalu berusaha untuk Menjalankan segala perintahNya dan Menjauhi semua laranganNya.

Bijaklah dalam berkomentar.
EmoticonEmoticon