Kabar Gembira, Ini 4 Manfaat Sehat Jadi Jomblo

sendiri via www.hackcrow.com
tebarhikmah.ga - Predikat single, lajang, atau jomblo seringkali dipandang sebagai status yang menyedihkan. Karena selain selalu terlihat sendirian, dari beberapa penelitian kesehatan menunjukkan bahwa orang yang menikah akan lebih panjang umurnya.

Namun, nyatanya hidup dengan status jomblo pun dapat membawa manfaat pada kesehatan lho. Berikut merupakan manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan saat hidup melajang seperti dilansir dari healthmeup.com via merdeka.com, semoga bermanfaat.

1. Lebih bugar
Ketika kita hidup melajang, maka kita akan cenderung menghabiskan lebih banyak waktu untuk merawat diri serta kesehatan kita. Sementara mereka-mereka yang sudah berpasangan atau sudah menikah akan lebih dipusingkan dengan urusan keluarga, hubungan, dan lain sebagainya.

2. Mengurangi tingkat stres
Terkadang ketika kita menjalin suatu hubungan, pertengkaran atau perselisihan menjadi suatu hal yang tak akan terelakkan. Dan tanpa kita sadari pertengkaran itu mampu membuat kita stres atau bahkan trauma. Hasilnya, stres ini bisa diikuti dengan meningkatnya risiko kanker, penyakit jantung, atau stroke.

3. Kehidupan sosial yang dinamis
Saat kita menikah, kehidupan sosial kita terkadang bisa terganggu. Padahal selain dengan pasangan, kita sendiri butuh bersosialisasi dengan orang lain baik teman, tetangga, sahabat, ataupun keluarga. Kehidupan sosial ini sendiri dapat meningkatkan kesehatan mental, memperpanjang usia, dan meningkatkan kualitas hidup. Terlebih lagi kita akan semakin banyak pergaulan.

4. Meningkatnya kesadaran diri
Salah satu keuntungan menjadi jomblo ialah kita memiliki banyak waktu luang untuk berintrospeksi dan memaham
i diri kita sendiri. Hal inilah yang kemudian bermanfaat untuk peningkatan kualitas diri yang termasuk juga dengan kesehatan.

Siapa bilang kalau status lajang sama dengan menyengsarakan? Sebab ternyata status ini pun bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Bagaimana? Masih malu dibilang jomblo?



Artikel Terkait

Berharap selalu dalam lindungan Allah SWT agar hidup tetap tenang dan selalu berusaha untuk Menjalankan segala perintahNya dan Menjauhi semua laranganNya.

Bijaklah dalam berkomentar.
EmoticonEmoticon