Bukan Sulit Menentukan Pilihan, Tapi Bertahan Kepada Pilihan

pilih bertahan
tebarhikmah.ga - Dalam memilih pasangan, hal yang paling sulit untuk seorang lelaki dewasa bukanlah menentukan pilihan, tetapi bertahan kepada pilihan.

Di luar sana akan ada wanita-wanita yang cantik, baik, cerdas, dan sangat menarik, tetapi belum tentu yang paling cantik, paling baik, paling cerdas, dan paling menarik yang bisa menjadi teman hidup. Karena lelaki dewasa paham, bahwa satu- satunya wanita yang bisa jadi teman hidup adalah dia yang mampu menghadirkan kenyamanan. Nyaman disaat sulit, nyaman disaat mudah, nyaman ketika dekat, nyaman ketika jauh. Nyaman saat berselisih pendapat, nyaman juga saat membangun pendapat.

Hubungan yang sehat bukanlah hubungan yang selalu bahagia, dan selalu dipenuhi dengan canda tawa. Bagaimanapun, keluarga yang dewasa akan perlu belajar, dari rasa sedih dan rasa kecewa. Maka ketika dua hati memutuskan untuk bersama, maka janganlah berjanji untuk tidak saling menyakiti. Maka berjanjilah untuk tetap bertahan, meski salah satunya tersakiti. 
Ya, bertahan pada pilihan memang perkara sulit. Tak semua manusia dikaruniakan hal demikian.

Ingatlah ...
Sesungguhnya Allah jualah yang menyatukan hati dua insan, memasuki bahtera pernikahan, sang suami nahkodanya dari dermaga dunia akhirat. Perahu cinta yang berlayar, tiangnya adalah iman, layarnya adalah ikhtiar, talinya adalah tawakkal. Makin jauh kalian berlayar, terpaan angin dan gelombang samudera makin dahsyat, saat itulah cinta, kesetiaan dan pengorbanan akan diuji.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Berharap selalu dalam lindungan Allah SWT agar hidup tetap tenang dan selalu berusaha untuk Menjalankan segala perintahNya dan Menjauhi semua laranganNya.

Bijaklah dalam berkomentar.
EmoticonEmoticon